TENAGA PENDAMPING DESA MENJADI LEBIH PROFESIONAL

 Untuk meningkatkan kapasitas pendamping desa DPMD melatih tenaga pendamping professional di Hotel Syariah Surakarta. Tujuan pelatihan ini untuk lebih meningatkan keahlian tenaga pendamping dalam mendampingi penyelenggaraan pemerintahan desa.

Pelatihan yang bertema “Penguatan Peran Tenaga Pendamping Profesional Desa dalam Mengawal Pengelolaan Keuangan Desa” dihadiri sebanyak 102 peserta yang kesemuanya pendamping di wilayah kerja Kabupaten Ngawi. Diharapkan setelah diadakan pelatihan ini para pendamping desa mampu mendampingi desa dalam membuat laporan keuangan desa secara benar dan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Tugas seorang pendamping desa antara main mendampingi desa untuk perencanaan, pelaksanaan, dan kemudian memantau pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Bertugas pula mengelola pelayanan sosial dasar, pengembangan usaha ekonomi desa, serta membangun sarana prasarana desa. Pendamping desa juga berpartisipasi dalam mendampingi pembangunan kawasan desa. Selain itu juga harus melakukan koordinasi pendampingan dalam tingkat kecamatan.  Dengan adanya pelatihan ini diharapkan tenaga pendamping menjadi lebih professional dalam menjalankan tugasnya.

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur