BUMDESMA DAPM MANTINGAN “NGALAP BERKAH” BERSAMA ANAK YATIM PIATU

Badan Usaha Milik Desa bersama Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat ( BUM Desa bersama DAPM ) Kecamatan Mantingan punya gawe besar, yaitu penyerahan dana  sosial, berupa paket peralatan sekolah yang diserahkan kepada 195 anak yatim piatu yang tersebar di 7 desa se-Kecamatan  Mantingan.

Paket  alat sekolah berupa tas, sepatu, buku tulis dll,   yang diserahkan kepada masing-masing anak yatim/ piatu merupakan program dana sosial BUM Desa bersama DAPM tahun 2022 yang dananya bersumber dari alokasi dana  sosial  SHU  Tahun 2021. Kegiatan  penyerahan  dana  sosial  ini dilaksanakan setiap tahun, dengan sasaran dan jenis bantuan yang berbeda-beda sesuai dengan keputusan Musyawarah Antar Desa tutup Buku di awal tahun tersebut. Besarnya alokasi dana juga tidak sama untuk setiap tahunnya, tergantung besarnya  SHU yang diperoleh per-tutup buku tahun sebelumnya.

Acara ini dihadiri oleh calon penerima dansos beserta walinya, selain itu disaksikan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Ngawi yang  diwakili oleh Kabid Kerjasama dan Pembangunan Desa, Susana IkaHerawati, SE  dan forkompimcam serta segenap masyarakat  se-Kecamatan Mantingan. Paguyuban kelompok simpan pinjam Dana Bergulir masyarakat turut berpartisipasi memeriahkan acara dengan menggelar pameran produk unggulan kelompok dan anggota serta senam masal.

Kegiatan ini berjalan cukup lancer dan sukses dengan terdistribusinya semua paket bantuan sesuai sasaran yang diusulkan desa dan telah terverifikasi. Selain itu animo masyarakat untuk meramaikan pameran, baik untuk berbelanja maupun berjualan lumayan tinggi terlihat dari banyaknya  stand dan produk  yang  terjual.

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur