“ARGO MUNUNG” dan terletak di Tanah Kas Desa seluas kurang lebih tiga (3) hektar yang sudah dikelola oleh Pokdarwis Desa Karanggupito, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi. Dalam kawasan wisata ini terdapat banyak spot wisata diantaranya kolam renang dengan air dingin khas pegunungan, view pemandangan pegunungan yang hijau dari atas tebing, camping ground, kebun sayur dan buah musiman, dan susur hutan cemara dengan jeep dikawasan Desa Karanggupito.

Desa Karanggupito merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Kendal dengan jarak dari kota kecamatan sejauh lima (5) km, sedangkan jarak dengan Ibu Kota Kabupaten Ngawi sejauh 45 km. Desa Karanggupito berada dilereng Gunung Lawu sehingga udaranya sejuk.

Alam pedesaan yang damai dan mayoritas masyarakatnya bermata pencaharian warga petani, membuat kondisi ini menjadi pertimbangan pemerintah desa dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat dengan menjadikan Desa Karanggupito menjadi Desa wisata yang terus berkembang. Lokasi bekas penambangan batu yang disulap oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Karanggupito menjadi sebuah taman cantik ini memiliki gazebo maupun pendopo untuk aneka macam kegiatan, serta tentunya spot pemandangan yang luar biasa khas pegunungan.

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur