5 May 2024

Wujudkan Pemuda Pelopor lewat Jambore Karang Taruna Ngawi

Pada 22-24 September 2023 Karang Taruna Ngawi mengadakan Jambore di Bumi Perkemahan Gendingan, Sidorejo, Kendal, Ngawi. Ratusan pemuda Ngawi berkumpul untuk mewujudkan pelopor pemuda wirausaha dan sentra hasil tani.

Acara Jambore Karang Taruna Ngawi 2023 diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari perwakilan pemuda dari setiap desa di Kabupaten Ngawi. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk membahas isu-isu seputar pemuda wirausaha dan proyeksi Kabupaten Ngawi sebagai daerah sentra hasil tani.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ngawi Budi Santoso, S,STP,M.Si selaku pemberi materi mengharapkan bahwa peran Karang Taruna mampu mendukung peningkatan kesejahteraan sosial dilingkungannya agar masyarakat semakin memahami bahwa sinergi antara Karang Taruna dengan masyarakat mampu menumbuhkan rasa sosial yang tinggi.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Ngawi Reza Al Hafid, S.STP mengundang 434 Anggota Karang Taruna Tingkat Desa Se-Kabupaten Ngawi untuk mengikuti acara Jambore tersebut. Hadir pula Kepala Desa Sidorejo Danang, perwailan dari Dinas Pemberdayaan Masyaraat dan Desa Kabupaten Ngawi Juli Prabowo, Camat Kendal Sofyan Ahmadi.

Dalam Dialog Interaktif tersebut bahwa Karang Taruna diharapkan  pro aktif dengan pemerintah desa, rutin mengikuti musyawarah desa agar setiap kegiatan maupun usulan kegiatan bisa terealisasi dengan anggaran desa.

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur
Terimakasih telah menghubungi kami. Layanan akan kami proses pada jam kerja. Sertakan copy/ scan/photo ID anda untuk pengisian buku tamu.