2 May 2024

Rakor Kesiapan Pelaksanaan Pilkades Serentak di Jatim

Kamis 21 September 2023 diadakan rapat koordinasi kesiapan pengamanan pelaksanaan pilades serentak di Jawa Timur di Hotel Mercure Surabaya. Pada kegiatan ini diikuti Polres-Polres di Jawa Timur dan perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang diundang.

Dalam rakor ini antara lain ditekankan supaya satintelkam masing-masing Polres melakukan update perkembangan stamtibmas dan kerawanan masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menentukan pola pengamanan dan antisipasi adanya peningkatan eskalasi menjelang pada saat dan pasca pilkades, melakukan penggalangan kepada  para cakades dan massa pendukung serta panitia pemilihan kepala desa dengan melibatkan tokoh agama, tokoh masyaraat, dan tokoh pemuda untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas selama pelaksanaan pilkades, melakukan patroli secara intens bila perlu melibatkan Satbrimob dan instansi terkait, berdayakan Kring Serse dan Tim Satgas Anti Judi untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas selama pelaksanaan pilkades, bentuk rayonisasi polsek dan polres untuk antisipasi apabila terjadi situasi kontinjensi sehingga lebih mudah dalam komunikasi dan koordinasi serta percepatan bantuan pasukan.

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur
Terimakasih telah menghubungi kami. Layanan akan kami proses pada jam kerja. Sertakan copy/ scan/photo ID anda untuk pengisian buku tamu.