20 April 2024

BPJS Ketenagakerjaan Ngawi Launching Kartu Peserta Bagi Nasabah BUMDesma

Bertempat di Aula BUMDesma DAPM Widodaren LKD, Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini ditandatangani Kepala BPJS Ketenagakerjaan Ngawi Setyoningsih bersama Direktur BUMDesma DAPM Widodaren LKD Paimin, Sabtu (12/08/2023), disaksikan Kepala DPMD Kabupaten Ngawi Kabul Tunggul Winarno, Camat Widodaren Wibowo SP, MM, dan Ketua Pengawas BUMDesma DAPM Widodaren LKD Mas’udi.

Kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Ngawi bersama BUMDesma DAPM Widodaren dengan dukungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ngawi tidak hanya untuk kesejahteraan para nasabah BUMDesma DAPM Widodaren LKD melalui perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, tapi juga untuk menyelamatkan BUMDesma DAPM Widodaren LKD dari ancaman kredit macet.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Ngawi Setyoningsih menjelaskan, kolaborasi ini berawal dari pemikiran yang sama tentang nasabah BUMDesma yang mengalami resiko kecelakaan kerja atau kematian terkait pembayaran angsuran hutang mereka. 

Karena, menurutnya belum tentu keluarga atau ahli waris mereka tahu atau mampu melanjutkan pembayaran cicilan hutang tersebut, sehingga hal inilah yang bisa menjadi kredit macet di BUMDesma.

Selain penandatanganan PKS, di acara yang juga mengundang Kapolsek, Danramil, Kepala Desa se-Kecamatan Widodaren, Direktur dan Ketua Pengawas BUMDesma se-Kabupaten Ngawi dan Ketua Kelompok ini dilakukan pula Launching Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan Untuk Nasabah BUMDesma DAPM Widodaren LKD.

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur
Terimakasih telah menghubungi kami. Layanan akan kami proses pada jam kerja. Sertakan copy/ scan/photo ID anda untuk pengisian buku tamu.