24 April 2024

Temu Pengurus Karang Taruna se-kabupaten Ngawi

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Ngawi mengadakan Temu Pengurus Karang Taruna se-Kabupaten Ngawi di Kurnia Hall Convention Center Ngawi pada Senin (6/3/23). Acara di hadiri Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Pengurus Karang Taruna Propinsi Jawa Timur, Ketua DPRD kabupaten Ngawi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ngawi, Camat, Pengurus AKD, Pengurus Karang Taruna Kecamatan dan Desa.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Ngawi Reza, dalam sambutannya mengatakan bahwa Karang Taruma harus berani menjadi pelopor pembangunan di Desa masing-masing, harus bisa menjamin ketentraman, aktif dalam musyawarah Desa.

“Anggota Karang Taruna harus berani menjadi pelopor pembangunan di Desa masing-masing, harus bisa menjamin ketentraman, aktif dalam musyawarah Desa,” terang Reza Ketua Karang Taruna Kabupaten Ngawi.

Selanjutnya, Reza juga menyampaikan bila generasi muda di Ngawi mendapat perhatian dari pemerintah daerah dengan diadakannya program beasiswa perkuliahan.

“Ada program dari Pemerintah Kabupaten Ngawi untuk beasiswa kuliah bagi generasi muda yang berprestasi dari keluarga miskin namun dengan syarat keluarga yang bersangkutan masuk DTKS dahulu,” lanjut Reza.

Sementara, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko dalam acara tersebut mengatakan 3 point penting dalam berorganisasi Karang Taruna yaitu :

  1. Optimalisasi pemuda adalah inovasi dan kreativitas terkait dalam hal apapun
  2. Produktif serta memiliki kemampuan untuk wirausaha
  3. Berkarakter yang baik harus tetap dipertahankan, pemuda harus mempunyai kebanggaan kepada desanya sendiri

Sedangkan Pengurus Karang Taruna Propinsi Jawa Timur memaparkan beberapa hal penting dalam berorganisasi di Karang Taruna, salah satunya adalah bahwa kepengurusan Karang Taruna dibentuk secara berjenjang.

“Mulai dari Karang Taruna Pusat, Propinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa. Sedangkan Karang Taruma tingkat dusun namanya Unit Karang Taruna dan karang taruna tingkat RT RW adalah Sub Unit Karang Taruna,” terang pengurus Karang Taruna Propinsi Jawa Timur.

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur
Terimakasih telah menghubungi kami. Layanan akan kami proses pada jam kerja. Sertakan copy/ scan/photo ID anda untuk pengisian buku tamu.