28 March 2024

Gotong Royong Royong di Desa Karangtengah Prandon

Gotong royong merupakan budaya masyarakat Indonesia sejak dahulu. Bahkan, gotong royong sudah ada jauh sebelum kemerdekaan dan menjadi budaya masyarakat nusantara.

Secara umum, gotong royong dipahami masyarakat sebagai perwujudan rasa sosial dengan berkegiatan secara kerjasama untuk kepentingan individu atau bersama.

Salah satu wujud gotong royong tersebut dilaksanakan di Desa Karangtengah Prandon, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, dengan memperbaiki rumah warga yang terdampak bencana pada Rabu ((01/03/23).

Selain Pemerintah Desa, gotong royong juga dihadiri masyarakat, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan BPBD kabupaten Ngawi. Gotong royong difokuskan pada perbaikan atap rumah warga yang rusak tertimpa material bangunan lain.

Gotong royong yang dikoordinir Kepala Dusun Prandon ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian warga maupun Pemerintah desa dan pihak-pihak terkait dalam kedaruratan,” terang Kepala Dusun Prandon.

Proses gotong royong mengevakuasi atap yang menimpa rumah milik Supriyanto warga Dusun Prandon tersebut berjalan sekitar 2 jam. Atas kejadian itu, dihimbau kepada warga Desa Karangtengah Prandon untuk selalu berhati-hati dan siaga mengingat cuaca akhir-akhir ini tidak menentu.

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur
Terimakasih telah menghubungi kami. Layanan akan kami proses pada jam kerja. Sertakan copy/ scan/photo ID anda untuk pengisian buku tamu.