28 March 2024

Giat Forum Perangkat Daerah DPMD Ngawi

Pada Februari 2023 Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ngawi mengadakan Kegiatan Forum Perangat daerah. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Ngawi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Ngawi, Dinas Perhubungan Umum Kabupaten Ngawi, Dinas Sosial Kabupaten Ngawi, Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Ngawi, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi, Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi, Badan Keuangan Kabupaten Ngawi, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Ngawi, Dewan Perailan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ngawi, dan wakil dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Ngawi serta perakilan dari desa yang diundang. Forum Perangkat Daerah adalah rangkaian dari proses perencanaan pembangunan daerah dengan maksud untuk menyepakati hasil-hasil musrenbang yang sudah masuk ke dalam Rancangan Renja Perangkat Daerah Tahun 2023.

Maksud dari Forum Perangkat Daerah ini diadakan adalah untuk menyelaraskan program dan Kegiatan Perangkat Daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) di Kecamatan dan dengan program dan kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya. Selain itu, tujuannya juga mempertajam program dan kegiatan SKPD Kabupaten sesuai dengan tupoksi SKPD dan menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif.

Tujuan pelaksanaan Forum Perangat Daerah untuk membangun sinergisitas dalam perencanaan pembangunan di bidang Kerjasama dan Pembangunan Desa, Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Lembaga Kemasyarakatan Desa, dan Bidang Pemerintahan Desa. Serta untuk menggali ide – ide, saran dan usulan dari berbagai kalangan kecamatan dan desa – desa di Kabupaten Ngawi.

Hasil yang diharapkan dari forum ini adalah Rancangan Renja SKPD yang memuat kerangka regulasi dan kerangka anggaran SKPD, Prioritas kegiatan yang sudah dipilah menurut sumber pendanaan (APBD Kabupaten/APBD Provinsi/APBN) dan Berita Acara Forum SKPD itu sendiri.

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur
Terimakasih telah menghubungi kami. Layanan akan kami proses pada jam kerja. Sertakan copy/ scan/photo ID anda untuk pengisian buku tamu.