19 April 2024

Gotong royong Perbaikan Paving di Desa Brangol

Gotong royong yang menjadi ciri khas budaya nasional masih terjaga baik di Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi. Terjaganya gotong royong di Desa Brangol salah satunya diimplementasikan dalam bentuk perbaikan jalan paving di Dusun brongol, RT 02, RW 02, pada minggu (05/02/23).

Kegiatan perawatan jalan paving ini merupakan bagian dari kesadaran warga terhadap pentingnya sarana umum. “Kerja bakti ini dilakukan warga mulai pukul 06.30 WIB hingga 10.00 WIB,” terang Setu ketua RT 02 RW 02 Dusun Brangol.

Jalan paving yang diperbaiki ini juga merupakan bagian sumbangsih warga melalui anggaran jimpitan. “Kegiatan ini hasil dari musyawarah warga dan bentuk kepedulian terhadap lingkungan untuk tetap merawat hasil pembangunan dari desa, yang didanai dari hasil jembatan serta swadaya masyarakat,” lanjut Setu.

Sementara, Kepala Desa Brangol mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan yang bersifat gotong royong. Dukungan tersebut dimaksudkan untuk terus membangkitkan semangat masyarakat dalam kepedulian terhadap sarana umum.

“Kegiatan seperti ini harus mulai dibangkitkan lagi titik sebab spirit gotong royong yang diwarisi dari nenek moyang ini semakin hari semakin memudar. Kalau bukan kita, siapa yang harus memulai?” terang Harun Alrasyid Kepala Desa Brangol.

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur
Terimakasih telah menghubungi kami. Layanan akan kami proses pada jam kerja. Sertakan copy/ scan/photo ID anda untuk pengisian buku tamu.