29 March 2024

Pelantikan Panwaslu Desa/Kelurahan

Setelah lolos ujian, 217 anggota Pengawas Pemilu tingkat Desa yang akan bertugas di Pemilu 2024 mendatang resmi diambil sumpah dan dilantik oleh Ketua Bawaslu Ngawi Yusron Habibi, Senin (6/02/23) di Kurnia Convention Hall. Pelantikan ini disaksikan langsung Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko bersama jajaran Forkopimda dan Camat se-Kabupaten Ngawi.

Panwaslu menurut Wabup Ngawi memiliki peran sangat penting ditingkat Desa dan Kelurahan dalam penyelenggaraan Pemilu mendatang. Hal tersebut berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu yang harus berjalan sesuai aturan.

Lebih lanjut dikatakan Dwi Rianto Jatmiko, dengan dibekali pemahaman tentang Perundangan – undangan, Panwaslu akan bekerja sesuai tugasnya. “Sehingga permasalahan terjadi ditingkat terkecil yakni Desa dapat diselesaikan ditingkatan Desa,” terangnya.

Sehingga, lanjutnya perlu dan penting bagi Panwaslu menambah kapasitas diri, diantaranya melakukan koordinasi dengan Kepala Desa dan Lurah, “Agar jika ditemukan masalah dapat terselesaikan ditingkat Desa,” ujarnya.

Sementara disampaikan Ketua Bawaslu Ngawi meminta Panwaslu tingkat Kecamatan untuk menjadi supervisi bagi Panwaslu tingkat Desa, “Berkoordinasi bersama teman – teman Desa sehingga Pemilu dapat berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” jelesnya.

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur
Terimakasih telah menghubungi kami. Layanan akan kami proses pada jam kerja. Sertakan copy/ scan/photo ID anda untuk pengisian buku tamu.