26 April 2024

Karang Taruna Desa Selopuro, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ngawi melaksanakan bakti sosial donor darah. Kegiatan bakti sosial dilaksanakan di Balai Desa Selopuro pada Jumat (13/1/23).

Sunarno, Kepala Desa Selopuro mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian pemerintah maupun masyarakat Desa Selopuro dari sisi sosial. Kegiatan kali ini ketiga kalinya dilaksanakan di Desa Selopuro. “Partisipasi masyarakat terkait kegiatan ini sangat bagus,” kata Sunarno.

Sementara, Ketua Karang Taruna Desa Selopuro, Fajar Andi Marwanto sebagai ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa kegiatan donor darah untuk kali ini ada peningkatan peserta. “Bulan Oktober lalu hanya 12 orang, dan sekarang ada 27 orang,” ujarnya Fajar Andi.

Dilihat dari jumlah pendaftar, sekitar 32 orang masyarakat telah dilakukan pengecekan kesehatan. Dari jumlah tersebut 5 orang diantaranya gagal mendonorkan darahnya karena berbagai faktor.

“Rata-rata terkendala HB dan tekanan darahnya yang kurang,” lanjut Andi sapaan akrab dari Fajar Andi Marwanto.

Walau begitu, Andi mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang sudah diberikan dari semua pihak sehingga kedepan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

“Kegiatan ini bisa terlaksana berkat dukungan dari semua pihak khususnya Komunitas Muda Berkreasi (KMB) Indonesia, yang berdomisili di Desa Megeri Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora,” pungkasnya.

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur
Terimakasih telah menghubungi kami. Layanan akan kami proses pada jam kerja. Sertakan copy/ scan/photo ID anda untuk pengisian buku tamu.