28 April 2024

Puncak Peringatan BBGRM XIX & HKG-PKK ke-50 Provinsi Jatim Tahun 2022

Puncak Peringatan BBGRM XIX dan HKG-PKK ke-50 Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 dilaksanakan pada Hari Senin s.d Rabu, tanggal 28 s.d 30 November 2022

Bertempat di GOR PKPSO Kabupaten Jember, Jl. Nusantara Kaliwates Kabupten Jember. Acara dibuka oleh Sekkretaris Daerah Provinsi Jatin mewakili Bapak Wakil Gubernur Jawa Timur selaku Plt. Gubernur Jawa Timur.

Pada kesempatan ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak, dan seluruh perwakilan PKK se-Jawa Timur dan perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa se-Provinsi Jawa Timur. 

Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Kepedulian dan peran serta masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan menuju penguatan integrasi sosial melalui kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan. Sedangkan maksud pelaksanaan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK diharapkan Gerakan PKK akan mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga, dengan melakukan kegiatan berupa pembinaan secara nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mempercepat pelaksanaan 10 Program Pokok PKK yang berkelanjutan. Diharapkan semua Program PKK dapat dilaksanakan dengan pencapaian program yang lebih berdaya, berkarya dan berdampak bagi masyarakat, terutama di saat menghadapi pandemi Covid-19. Kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama gerak PKK yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat.

Emil Dardak menekankan  bahwa kegiatan gotong royong harus tetap dilestarikan meskipun jaman telah maju dan modern. 

Dalam kegiatan ini diadakan pula pameran produk unggulan dari seluruh UMKM yang ada di Kabupten Jember.

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur
Terimakasih telah menghubungi kami. Layanan akan kami proses pada jam kerja. Sertakan copy/ scan/photo ID anda untuk pengisian buku tamu.