28 April 2024

Dalam rangka penyambutan hari ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51 yang jatuh pada tanggal 29 November 2022, Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Ngawi bersama Pemerintah Kabupaten Ngawi mengadakan kegiatan cek up kesehatan dan donor darah bagi ASN yang dilaksanakan pada penghujunh November 2022 bertempat di Gedung Kesenian Sekertariat Daerah Kabupaten Ngawi. 

Sebelum dilakukan pengambilan darah bagi pendonor, petugas melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu terhadap calon pendonor darah. Pemeriksaan kesehatan meliputi cek tensi dan HB darah apabila kondisi kesehatannya bagus barulah dilanjutkan untuk pengambilan darah. 

Idealnya donor darah dapat dilakukan setiap dua bulan sekali, usia pendonor yang bagus antara 18 hingga 60 tahun. Banyak manfaat yang kita dapatkan dengan melakukan donor darah secara rutin diantaranya adalah untuk menjaga kesehatan jantung karena jumlah zat besi dalam darah menjadi lebih stabil, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu menurunkan berat tubuh, mendapatkan kesehatan psikologis, dan dapat mendeteksi penyakit serius, karena darah yang kita donorkan akan dilakukan prosedur pemeriksaan standar dari berbagai macam penyakit. Semoga setiap Tetes dari darah yang kita sumbangkan dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang membutuhkan.

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur
Terimakasih telah menghubungi kami. Layanan akan kami proses pada jam kerja. Sertakan copy/ scan/photo ID anda untuk pengisian buku tamu.