26 April 2024

Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Desa masih menggelontorkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD). Bantuan ini sebagai penanganan dari dampak Covid-19 di sektor ekonomi

Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi menyalurkan bantuan BLT DD pada 122 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di SD Gemarang 7, Rabu (14/12).

Peserta merupakan warga yang berdomisili di 8 Dusun yang ada di Desa Gemarang. Mereka bagian dari warga ekonomi menengah ke bawah yang ditetapkan Desa karena  memiliki riwayat penyakit menahun, pemutusan hubungan kerja, memiliki anggota keluarga dengan riwayat kronis dal lainnya.

Penyaluran bantuan dilaksanakan selama 3 bulan dari Oktober-Desember. Dalam satu bulan, KPM  menerima Rp300.000,00 per bulan, sehingga total penerimaan Rp900.000,00.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, untuk memenuhi kebutuhan pokok dan hal-hal yang mendesak. Dan jangan sampai digunakan untuk hal lain yang kurang bermanfaat” tutur Khamdan Rohim Sekretaris Desa Gemarang.

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur
Terimakasih telah menghubungi kami. Layanan akan kami proses pada jam kerja. Sertakan copy/ scan/photo ID anda untuk pengisian buku tamu.