8 May 2024

Warga Desa Gemarang Ikuti Pelatihan Tata Boga

Puluhan ibu-ibu dan remaja putri terlihat antusias saat mengikuti Pelatihan Pengolahan Makanan, Pengembangan Produk Aneka Olahan Roti dan Kue di Balai Desa Gemarang Kecamatan Kedunggalar, kabupaten Ngawi, Rabu (14/12). Pelatihan kali ini merupakan kerjasama antara Dinas Koperasi Kabupaten Ngawi dan Pemerintah Desa Gemarang.

Pelatihan ini bertujuan memberikan support sekaligus keterampilan tambahan bagi ibu-ibu dan remaja yang memiliki bakat memasak utamanya membuat roti dan kue. Tujuan lainnya adalah mewadahi  pengembangan usaha di bidang kuliner yang semakin berkembang dan banyak diminati di kalangan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Agus Dedi Irawan, S.Psi., M.MT beserta staf, narasumber Indah Ratna Dewi, Kepala Desa Gemarang dan peserta dari 8 Dusun yang ada di Desa Gemarang.

Bagi peserta, kegiatan ini merupakan kesempatan yang sudah lama ditunggu. Selain untuk menyalurkan hobi, mereka juga menginginkan tambahan pengetahuan tentang tata boga. Mereka juga berharap dengan pelatihan ini akan mendapatkan modal skil yang nantinya bisa untuk membuka usaha di bidang kuliner.

“Saya sangat senang dengan pelatihan ini karena dapat menambah wawasan dan ketrampilan dalam hal kuliner. sehingga saya yang saat ini juga melayani pesanan snack dan jajanan bisa menambah variasi dagangan saya” ucap Marmi peserta yang pelatihan.

Sementara, Kepala Desa Gemarang menyampaikan bila pelatihan ini sangat dibutuhkan masyarakat. Diharapkan, pelatihan ini mampu meningkatkan pengetahuan warganya guna meningkatkan usaha maupun membuka usaha baru.

“Terimakasih kepada Dinas Koperasi yang telah meluangkan mengadakan pelatihan ini, sehingga masyarakat Desa Gemarang khususnya ibu-ibu dan remaja penggiat UMKM bisa semakin kreatif dan berkembang.” tutur Sunarni Kepala Desa Gemarang.

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur
Terimakasih telah menghubungi kami. Layanan akan kami proses pada jam kerja. Sertakan copy/ scan/photo ID anda untuk pengisian buku tamu.