20 April 2024

Kades Paras Pimpin Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Sekretaris Desa

Pemerintah Desa Paras, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi melaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Sekretaris Desa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Kantor Kepala Desa Paras pada Selasa (12/12/22).

Pelantikan Sekretaris Desa ini merupakan tindak lanjut dari rekomendasi Camat Pangkur atas hasil ujian tulis dan praktek komputer beberapa waktu lalu yang dilakukan melalui penjaringan internal.

Pada sambutannya, Kepala Desa Paras menyampaikan bila jabatan Sekretaris Desa berbeda dengan perangkat lainnya. Namun ia yakin bila perangkat terpilih mampu untuk melaksanakan tugas dengan baik.

“Tugas sebagai Sekretaris Desa tanggung jawabnya lebih besar, namun kita berpikir positif saja. Dan sesuatu yang dirasa sulit, tinggal dikomunikasikan dengan perangkat lainnya atau Kepala Desa,” terang Suprapto Kepala Desa Paras.

Sementara, Camat Pangkur melalui sekretarisnya menyampaikan metode dalam pengisian perangkat. Dikatakannya bila untuk mengisi kekosongan perangkat bisa dilaksanakan secara internal maupun dari masyarakat umum.

“Pengisian Perangkat Desa bisa menggunakan 2 metode. Yang pertama bisa diisi dari internal perangkat dan yang kedua bisa dari masyarakat umum,” terang Sukadi Sekretaris Kecamatan Pangkur.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kali ini dipimpin Kepala Desa Paras. Sedangkan untuk perangkat yang telah lolos dalam ujian internal adalah Lilik Dwi Pornomo.

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur
Terimakasih telah menghubungi kami. Layanan akan kami proses pada jam kerja. Sertakan copy/ scan/photo ID anda untuk pengisian buku tamu.