28 April 2024

Camat Widodaren: Bidang Kesehatan Perlu Perhatian Khusus

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kauman mengadakan koordinasi Terpadu Lintas Sektor tentang Program Kesehatan Masyarakat pada Rabu (07/12/22). Kegiatan ini bertempat di Aula Puskesmas Kauman, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi.

Hadir pada kegiatan ini Kepala UPT Puskesmas Kauman, Camat Widodaren, Wakapolsek Widodaren, Koramil Widodaren, Kepala Desa, Ketua TP-PKK dan Kader Desa se-Wilayah Kerja UPT Puskesmas Kauman.

Dalam sambutannya, Camat Widodaren menyampaikan bahwa kesehatan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), stunting, vaksinasi dan Demam Berdarah (DB) adalah hal yang perlu diperhatikan di dalam masyarakat. Apabila ada keluhan warga, harus segera dianalisa, didata dan diatasi.

“ODGJ, stunting, vaksinasi, Demam Berdarah merupakan PR bersama. Jadi, koordinasi sangat dibutuhkan guna mendapatkan data di lapangan. Dan tentunya data tersebut segera dievaluasi untuk menentukan langkah-langkah penanganan,” terang Peggy Yudo Subekti.

Selanjutnya, Kepala UPT Puskesmas Kauman menyampaikan pentingnya Informasi Covid, Informasi Stunting, Informasi PMT Lokal, Informasi Kunjungan Parodi Warung, Evaluasi PMT Lokal dan Ibu Hamil, Jadwal Tambahan PMT Lokal, Pelayanan UKP dan UKM.

“Informasi program-program kesehatan sangat diperlukan masyarakat. Sehingga sangat penting, dilakukan kegiatan yang bersifat sosialisasi. Tentu dengan informasi-informasi tersebut akan menambah wawasan bagi masyarakat terhadap pentingnya kesehatan,” kata Sri Fatmawati Kepala UPT Puskesmas Kauman.

Sementara, Wakapolsek Widodaren menyampaikan bahwa segenap jajarannya siap membantu pengamanan pelaksanaan dibidang kesehatan ini dan akan memberi dorongan kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksin booster.

“Kami dari polsek Widodaren siap untuk melaksanakan pengamanan pada program-program kesehatan seperti vaksinasi covid-19 dan sebagainya,” terang Ipda Daryono Wakapolsek Widodaren.

Di akhir kegiatan, semua pihak yang hadir berkomitmen untuk selalu bekerja sama dalam mensukseskan kegiatan bidang kesehatan di wilayah Kecamatan Widodaren.

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur
Terimakasih telah menghubungi kami. Layanan akan kami proses pada jam kerja. Sertakan copy/ scan/photo ID anda untuk pengisian buku tamu.