28 April 2024

Camat Ngawi: Penurunan Angka Stunting Menjadi Prioritas

Pembahasan pentingnya penurunan angka stunting terungkap Mini Lokakarya pada Kamis (8/12/22), di Aula Kantor Kecamatan Ngawi. Pada Mini Lokakarya tersebut, Camat Ngawi menekankan pentingnya penurunan angka stunting di setiap Desa di wilayahnya.

“Kita akan upayakan penurunan stunting dipercepat lagi, utamanya wilayah Desa di Kecamatan Ngawi. Dan ini bukan perkara mudah, harus ada komitmen bersama antar lini,” terang Eko Yudo Nurcahyo Camat Ngawi.

Selanjutnya, Camat Ngawi memberikan gambaran umum terkait dengan fisik yang masuk dalam kategori stunting. Salah satu ciri tersebut adalah tinggi badan kurang dari tinggi usia rata-rata.

“Stunting sangat berpengaruh pada tinggi badan. Biasanya anak yang menderita stunting tinggi badannya di bawah rata-rata tinggi anak seusianya. Kalau anak stunting tubuhnya pasti pendek. Tapi pendek belum tentu stunting,” lanjut Camat Ngawi.

Selanjutnya, penurunan angka stunting menjadi prioritas program nasional. Sebungan dengan hal tersebut, Camat Ngawi akan terus memantau pelaksanaan program terkait stunting di wilayah kerjanya.

“Penurunan angka stunting menjadi program prioritas nasional. Dan tentunya ketika dianggap prioritas, harus benar-benar dilaksanakan dengan baik, dengan target yang terukur,” pungkas Camat Ngawi.

Selain Camat Ngawi, Mini Lokakarya kali ini dihadiri petugas dari BKKBN provinsi Jawa Timur, petugas BKKBN Kabupaten Ngawi, TP-PKK Desa di Kecamatan Ngawi dan undangan lainnya.

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur
Terimakasih telah menghubungi kami. Layanan akan kami proses pada jam kerja. Sertakan copy/ scan/photo ID anda untuk pengisian buku tamu.