28 April 2024

Rakor P3PD Tingkat Provinsi Jawa Timur

Kamis, 05 Oktober 2023 diadakan rapat koordinasi pelaksanaan Program-Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) di DPMD Provinsi Jawa Timur Surabaya.

Program melatih aparatur desa di Provinsi Jawa Timur diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri. Fokus utama dari program ini adalah penyediaan dan pengembangan dukungan terhadap tata kelola pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan masyarakat desa yang akuntabel, partisipatif, dan sesuai dengan kebutuhan lokal. Tujuan utama dari program ini adalah memperkuat kapasitas kelembagaan pemerintah desa untuk memperbaiki kualitas belanja desa di lokasi program.

Kabupaten Ngawi termasuk lokus dari 13 Kabupaten di Jawa Timur yang mendapat  program ini. Sebanyak 8600 aparatur desa di 271 desa dilatih pada pertengahan Bulan Oktober sampai dengan Bulan Nopember 2023.

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur
Terimakasih telah menghubungi kami. Layanan akan kami proses pada jam kerja. Sertakan copy/ scan/photo ID anda untuk pengisian buku tamu.