27 April 2024

Pertanggungjawaban Pelaksanan Jatim Puspa di Jatigembol

Senin, 09 Oktober 2023 diadakan Musyawarah Pertanggungjawaban Pelaksanaan Program Kegiatan Jatim Puspa di Desa Jatigembol, Kecamatan Kedunggalar. Kegiatan ini dihadiri oleh DPMD Kabupaten Ngawi, Pendamping Program Jatim Puspa Jawa Timur, Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Perangat Desa Jatigembol, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Jatigembol, Kader Pembangunan Manusia (KPM) Desa Jatigembol dan perwakilan dari Kecamatan Kedunggalar.

Dalam proses pelaksanaan Kegiatan Jatim Puspa di Kabupaten Ngawi terdapat beberapa kendala yang dihadapi. Kendala-kendala tersebut meliputi kendala ketika verifikasi data KPM karena data KPM yang diberikan dari provinsi berbeda dengan data KPM yang sebenarnya dan adanya perbedaan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) dengan harga realisasi untuk beberapa barang yang cukup besar mengakibatkan proses pengadaan barang terhambat karena perlu menghitung kembali kebutuhan KPM.

Solusi yang dilakukan adalah dengan menyesuaikan data KPM yang sebenarnya/ yang sesuai di lapangan dan melakukan koordinasi dengan Pendamping Desa tentang barang kebutuhan KPM yang diprioritaskan, supaya tidak ada kekeliruan dalam kegiatan pengadaan barang bantuan.

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur
Terimakasih telah menghubungi kami. Layanan akan kami proses pada jam kerja. Sertakan copy/ scan/photo ID anda untuk pengisian buku tamu.