6 May 2024

Kartonyono Ngawi Batik Fashion Show

Pada Sabtu, 16 September 2023 bertempat di perempatan jalan Tugu Kartonyono diselenggarakan Lomba Fashion Show bertema Batik Tulis Ngawi. Kegiatan ini merupakan acara tahunan dari tahun 2013 dan kali pertama terselenggara setelah 3 tahun vakum karena pandemi covid.

Masyarakat Ngawi sangat antusias dalam menyaksikan pagelaran Lomba Fashion Batik ini karena penampil dari 24 model Indonesia dengan Special Guest Star Andina Julie juara dua Miss Grand International 2022 dengan didukung oleh Show Big Size oleh Madama X Sanggar Omah Joglo co. Rhiana Batik Lumintu, dan Show Difabel co. Yohanes Widinugraha dan Rhiana Batik Tembang.

Acara lomba Fashion Show Batik Ngawi untuk umum dengan persyaratan Batik Ngawi, non Printing ini terdiri dari empat kategori yaitu :
1. Kategori A Putra dan Putri dengan usia 4 -10 tahun
2. Kategori B Putra dan Putri dengan usia 11-16 tahun
3. Kategori C Putra dan Putri usia 17- 22 tahun
4. Kategori D Organisasi Perangkat Daerah di Lingkup Ngawi.

Acara yang di sponsori oleh Badan Otorita Borobudur dan Viva Kosmetik, terdiri dari 5 juri yaitu dari Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Jongko Raharjo Indonesia, model Anindia Gupita, Feliagia mantan Kange Yune Ngawi. Event ini sangat meriah dan spektakuler karena banyak model Nasional yang memeriahan panggung catwalk Kartonyono. Desainer dan pembatik juga ikut meramaian ajang Ngawi Batik Fashion Show 2023 diantaranya SMK Tata Busana co. Tofa (Batik  Seyvana), Evi Febri (Batik Joglotimur), Bagoes Sajiwo (Batik Alfando), Imam Mustofa (Batik Anisa), Happa Lestari (Batik Sumber Arto), Lehan (Batik Pringgondani), Rhiana Putri (Batik Widi Nugraha), Rendy Hapsanto (Batik Enjang Pelangi , dan Djongko Rahardjo Indonesia (Griya Batik Ariya Suwandi).

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur
Terimakasih telah menghubungi kami. Layanan akan kami proses pada jam kerja. Sertakan copy/ scan/photo ID anda untuk pengisian buku tamu.