5 May 2024

Kirab Pusaka, Lestarikan Budaya dan Tradisi

Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Ngawi ke-665, usai dijamas kemudian dileremkan di Kantor Desa Ngawi Purba, kemudian keempat piandel milik Pemerintah Kabupaten Ngawi diboyong kembali ke Gedung Pusaka Pendopo Wedya Graha, prosesi ini disebut Kirab Pusaka.

Dari Kantor Desa Ngawi Purba keempat pusaka, Tombak Kyai Singkir, Songsong Agung Tunggul Warono, Tombak Kyai Songgo Langit dan Songsong Agung Tunggul Wulung ini diarak menunju Pendopo Wedya Graha diikuti Forkompinda Ngawi, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se-Kabupaten Ngawi, dan disaksikan masyarakat Ngawi disepanjang jalan rute Kirab Pusaka ini.

Menurut Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Kirab Pusaka ini dimaknai sebagai wujud penghormatan bagi pejuang terdahulu yang bergerilya dengan berjalan kaki ratusan kilo. Selain itu kegiatan ini rutin dilakukan untuk melestarikan budaya dan tradisi.

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur
Terimakasih telah menghubungi kami. Layanan akan kami proses pada jam kerja. Sertakan copy/ scan/photo ID anda untuk pengisian buku tamu.