26 April 2024

Bupati Ngawi Sampaikan Prestasi dalam Apel Pembinaan Staf

Pemerintah Kabupaten Ngawi melaksanakan apel pembinaan staf pada Selasa (16/01/23) di halaman Pendopo Wedya Graha. Apel yang diagendakan bulanan kali ini dipimpin langsung Bupati Ngawi Oni Anwar Harsono.

Hadir pula dalam apel pembinaan ini Wakil Bupati Ngawi, Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat beserta Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Ngawi.

Mengawali sambutan, Bupati Ngawi mengapresiasi kinerja ASN lingkup Kabupaten Ngawi hingga memperoleh sejumlah penghargaan di Tahun 2022. Penghargaan tersebut di bidang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip), kesehatan hingga pertanian.

“Kita kembali meraih predikat Sakip A, RSUD Ngawi telah meraih penghargaan integritas, dari sisi pertanian, Kabupaten Ngawi menjadi wilayah dengan produktivitas padi tertinggi dan menjadi lumbung pangan nasional,” Terang Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi.

Di tahun 2023, Bupati Ngawi minta lebih semangat lagi mengakselerasikan program-program layanan dasar dan prioritas yang telah diterapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Pelayanan dasar dari sisi pendidikan mulai diberlakukan 5 hari sekolah ini untuk mengaplikasikan waktu, sehingga anak-anak dalam pembelajaran lebih optimal. Sementara di kesehatan kita harus mengkampanyekan hidup sehat adalah tanggung jawab bersama,” Lanjut Ony.

Selain tetap fokus pada program dasar, dikatakan Ony, pembangunan Kabupaten Ngawi juga dilakukan pada program prioritas lainnya. Program tersebut diantarnya pertanian ramah lingkungan berkelanjutan, Kawasan Industri Ngawi dan pariwisata.

“Pertanian ramah lingkungan merupakan strategi kita menghadapi kelangkaan pupuk dan keberlangsungan pertanian dari target 100 hektar sudah melampaui 800 hektar dan harus kita tingkatkan lagi,” tuturnya.

Sementara untuk Kawasan Industri, Ony Anwar menyatakan hingga saat ini proses percepatan terus berjalan termasuk keberadaan Benteng Pendem yang akan diresmikan yang menurutnya akan menjadi daya ungkit sektor pariwisata dan lainnya di Kabupaten Ngawi.

Di kegiatan ini, juga diserahkan sejumlah penghargaan di antaranya penghargaan perangkat daerah terbaik 2022, lomba website OPD dan lomba kebersihan.

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur
Terimakasih telah menghubungi kami. Layanan akan kami proses pada jam kerja. Sertakan copy/ scan/photo ID anda untuk pengisian buku tamu.