28 March 2024

Peringatan Hari Bela Negara di Halaman Pendopo Ngawi

Pemerintah Kabupaten Ngawi pada Hari Senin (19/12/2022) menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara di halaman Pendopo Wedya Graha, dengan Inspektur Upacara Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono. Dalam upacara ini dihadiri Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko dan perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Ngawi.

Bupati Ngawi membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang menyampaikan bahwa peringatan Hari Bela Negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen Bangsa Indonesia.

“Seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan bela negara, kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat,” ujar Presiden sebagaimana dibacakan Bupati Ngawi.

Presiden menegaskan, Bela Negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara dalam menjaga kedaulatan keutuhan wilayah, dan juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang laksanakan dengan penuh kesadaran, tanggungjawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Nilai dasar bela negara adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia kepada Pancasila, dan rela berkorban,” tegas Presiden Jokow dalam sambutannyai.

Lebih lanjut Presiden juga menyebutkan bahwa nilai-nilai bela negara harus terus di implementasikan baik di lingkungan pendidikan, pekerjaan, maupun masyarakat.

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur
Terimakasih telah menghubungi kami. Layanan akan kami proses pada jam kerja. Sertakan copy/ scan/photo ID anda untuk pengisian buku tamu.