24 April 2024

Demi Kenyamanan, Warga Gang Baru Pasang Lampu Penerangan Jalan

Kerja bakti atau dalam bahasa kiasan Jawa sering di sebut sebagai gugur gunung merupakan budaya luhur yang mesti di lestarikan. Selain kerja secara bersama untuk tujuan sosial, gugur gunung juga menjadi sarana untuk menjalin kebersamaan dan silaturahmi demi mewujudkan kerukunan antar warga.

Di Kabupaten Ngawi, gugur gunung masih menjadi kearifan yang tetap dijaga dengan cara terus dilaksanakan untuk tujuan sosial. Dan paling banyak dari pelaksanaan gugur gunung adalah membangun maupun merawat fasilitas umum.

Implementasi gugur gunung di Kabupaten Ngawi sebagaimana di laksanakan warga Gang Baru RT 02 RW 03 Dusun Gentong Kidul, Minggu (11/12/22). Warga Dusun Gentong Kidul yang masuk Desa Gentong, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, serempak melakukan kerja bakti untuk memasang lampu penerangan jalan.

Pemasangan lampu jalan di Dusun Gentong Kidul merupakan kebutuhan baku bagi masyarakat. Dengan terpasangnya lampu di jalan-jalan Dusun Gentong Kidul, akan memberikan manfaat pada masyarakat utamanya saat malam hari.

Suratno, warga setempat yang turut
dalam kegiatan ini terlihat antusias. Ia berharap kegiatan tersebut akan terus berlanjut di tempat lain untuk menambah kenyamanan warga saat menggunakan akses jalan pada malam hari.

“Alhamdulillah sedikit demi sedikit Gang Baru terus berbenah. Meski jumlah penduduknya tergolong sedikit di bandingkan dengan gang lainya, harus tetap menjaga kenyamanan fasilitas umum,” terang Suratno.

Kelengkapan fasilitas umum menjadi salah satu prioritas pembangunan warga Gang Baru. Ke depan, warga Gang Baru berkomitmen terhadap pembenahan fasilitas umum lainnya.

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur
Terimakasih telah menghubungi kami. Layanan akan kami proses pada jam kerja. Sertakan copy/ scan/photo ID anda untuk pengisian buku tamu.