23 April 2024

Sambang Desa Nyambung Roso di Kecamatan Ngancar

Pemerintah Kabupaten Ngawi kembali mengadakan kegiatan Jumat berkah dalam program Sambang Deso Nyambung Roso. Kali ini, agenda dilaksanakan di tiga Desa wilayah Kecamatan Karanganyar meliputi Desa Gembol, Pandean dan mengger pada Jumat (25/11/22).

Kegiatan diawali meninjau perbaikan jembatan dan jalan di Kecamatan Karanganyar dan dilanjutkan tasyakuran kepemilikan alat baru Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Ngawi berupa dua Wales dan 3 Baby Roller yang akan menunjang percepatan penanganan jalan di Kabupaten Ngawi.

Tidak ketinggalan, Bupati Ngawi yang didampingi Sekretaris Daerah, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan Kepala Desa se-Kecamatan Karanganyar melakukan sosialisasi pertanian ramah lingkungan berkelanjutan.

“Bagaimana komitmen kita untuk memberikan ilmu kepada petani kita, terkait program ramah lingkungan supaya bisa mengatasi kelangkaan pupuk, juga sekaligus untuk memperbaiki kondisi tanah kita yang sudah jelek,” ujar Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi.

Selanjutnya, Ony menargetkan bahwa di Tahun 2023 jalan di Kecamatan Karanganyar layak pakai, agar menunjang perekonomian utamanya bidang pertanian. Tentunya target tersebut bukan tanpa alasan karena Kecamatan Karanganyar merupakan penghasilan jagung terbesar di Ngawi.

“kalau infrastruktur jalannya baik maka harga jagung akan relatif stabil sehingga masyarakat akan diuntungkan, tapi jika Jalan jelek selisihnya per kilonya mencapai 200-300 rupiah,” lanjut Ony.

Pada kegiatan ini, Bupati Ngawi didampingi Sekda Ngawi, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, serta Kepala Desa se-Kecamatan Karanganyar.

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur
Terimakasih telah menghubungi kami. Layanan akan kami proses pada jam kerja. Sertakan copy/ scan/photo ID anda untuk pengisian buku tamu.