19 April 2024

PENINGKATAN KAPASITAS BUMDesa BERSAMA DANA AMANAH PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

Pada Oktober 2022 Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ngawi mengadakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Bumdesa bersama Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat untuk Pengurus BUMDesa dan DAPM di Sarangan, dalam kegiatan ini peserta pelatihan terdiri dari Pengawas BUMDesa Bersama DAPM se-Kabupaten Ngawi, Pengelola Operasional/Ketua BUMDesa Bersama DAPM se-Kabupaten Ngawi, dan Pegawai BUMDesa Bersama DAPM se-Kabupaten Ngawi.

Narasumber dalam kegiatan pelatihan ini terdiri dari Inspektorat Kabupaten Ngawi, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Ngawi, Akademisi, dan Bironet Aplikasi Pelaporan Keuangan.

Adapun tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia BUMDesa Bersama DAPM Kab Ngawi dalam pengawasan maupun pengembangan usaha yang akan dikembangkan.

Melihat potensi BUMDesa Bersama DAPM yang sudah dimiliki maka perlu dioptimalkan dengan pengelolaan sebaik baiknya, terutama dalam mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat sehingga dapat lebih mendorong supaya desa lebih cepat maju, berdaya saing mandiri, meningkatkan tersedianya lapangan kerja dan kesejahteraan masyarakat desa, mempercepat pengembangan wilayah kawasan perdesaan pada tiap kecamatan, dan mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi covid 19.

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur
Terimakasih telah menghubungi kami. Layanan akan kami proses pada jam kerja. Sertakan copy/ scan/photo ID anda untuk pengisian buku tamu.