30 April 2024

Kompetisi Website Selesai, Tim Juri Adakan Penilaian

Masa kompetisi pengelolaan website Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Ngawi berakhir pada Sabtu (10/11/22). Dengan berakhirnya masa kompetisi, tim juri yang terdiri dari forum Operator Website Desa (Forwebsa) dan Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) mengadakan rapat penilaian.

Rapat penilaian dilaksanakan di Mini Command Center (MCC) kantor Diskominfo Kabupaten Ngawi, Senin (12/12/22). Kegiatan rapat dimulai pukul 13.00 WIB dihadiri Kepala Dinas Diskominfo berikut jajaran.

Kegiatan lomba website OPD Kabupaten Ngawi yang digelar untuk pertama kalinya ini, rencananya diagendakan tahunan. Itu terungkap dari sambutan kepala dinas Kabupaten Ngawi saat membuka acara.

“Sampai dengan hari ini, OPD sudah terlihat antusias untuk mengelola Informasi Publik, sehingga tahun depan bisa diadakan dengan kriteria penilaian yang lebih detail lagi,” terang Wahyu Sri Kuncoro Kepala Diskominfo Kabupaten Ngawi.

Sejak perlombaan diterapkan mulai 26 Oktober 2022, operator dari masing-masing organisasi perangkat daerah silih berganti mendatangi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian. Kedatangan mereka ingin menambah pengetahuan tentang pengelolaan Informasi Publik dan cara memodifikasi tampilan website.

“Kita melihat sudah banyak perubahan, apalagi di hari-hari akhir kompetisi. Bahkan ada yang langsung mampu memenuhi semua indikator, sekalipun waktunya hampir habis,” terang Arbangi anggota tim juri dari Forwebsa.

Bila melihat data statistik dari pengelolaan Informasi Publik di masing-masing OPD, sebagian diantaranya memiliki komitmen kuat untuk tampil terbaik dalam perlombaan ini. Komitmen itu ditunjukkan dengan terus melengkapi indikator-indikator penilaian yang belum tertera di website.

“Kita juga menilai bila di akhir-akhir perlombaan banyak sekali perubahan pada pengelolaan website. Jadi kita terus memantau grafik yang terus berubah,” terang Riski juri dari RTIK Kabupaten Ngawi.

Di akhir kegiatan, tim juri yang terdiri dari lima orang telah sepakat memberikan nilai untuk kategori Kewilayahan, OPD dan Pelayanan. Masing-masing kategori diambil peringkat 3 besar yang nantinya akan diberikan reward pada apel pembinaan bulan Desember, Senin (19/12/22).

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur
Terimakasih telah menghubungi kami. Layanan akan kami proses pada jam kerja. Sertakan copy/ scan/photo ID anda untuk pengisian buku tamu.