24 April 2024

Tinjau Ulang Data Kader Posyandu Ngawi

Verifikasi data kader posyandu oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ngawi mulai diadakan. Dalam kesempatan ini dihadiri oleh koordinator P3AKB, Camat, PLKB, Promkes Puskesmas, Ketua TP-PKK Desa, Bidan desa, koordinator kader posyandu,  bertempat di kecamatan se-Kabupaten Ngawi sepanjang. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengecek kebenaran data kader posyandu yang aktif, karena selama ini dalam pembuatan Surat Keputusan menggunakan nama panggilan bukan nama resmi yang sesuai dengan kartu tanda penduduk (KTP).

Posyandu merupakan perpanjangan tangan Puskesmas yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu. Kegiatan posyandu dilakukan oleh dan untuk masyarakat. Posyandu sebagai wadah peran serta masyarakat, yang menyelenggarakan system pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, peningkatan kualitas manusia. Kegiatan tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak. Maka dari itu pembenahan data kader posyandu sangat penting agar tidak mengalami kesalahan dan kesamaan data dengan orang lain sehingga melancarkan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat.

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur
Terimakasih telah menghubungi kami. Layanan akan kami proses pada jam kerja. Sertakan copy/ scan/photo ID anda untuk pengisian buku tamu.