Giatkan Pemanfaatan Pekarangan dengan Tanaman

Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ngawi tidak mau kalah dalam Kegiatan  Gerakan Memanfaatkan Pekarangan (GEMA PARUT) dengan memanfaatkan pekarangan rumah, kantor/ dinas dengan tanaman produktif. Hal ini bertujuan untuk meningatkan pemanfatan lahan/ pekarangan yang ada dan hasil tanamannya dapat dimanfaatkan untuk karyawan/ karyawati di lingkup OPD itu sendiri ataupun untuk peningatan perekonomian.

GEMA PARUT , merupakan program yang diluncurkan  Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, untuk memberdayakan kelompok masyarakat dan stakeholder dalam budidaya berbagai tanaman melalui kegiatan kebun bibit, demplot, pertanaman, dan pasca panen serta pemasaran. Kegiatan ini dapat dilakukan pada lahan tidur, lahan kosong yang tidak produktif, lahan yang ada di sekitar area rumah, fasilitas publik. Jenis tanaman yang dibudidayakan adalah tanaman yang memiliki nilai ekonomis seperti sayuran, buah-buahan, tanaman obat, dll.

Kegiatan ini dalamrangka menjalanan Visi dan Misi Bupati Ngawi yang salah satunya adalah tercukupinya ketersediaan bahan pangan cukup Gizi dan telah diluncurkannya Program GEMA PARUT ( Gerakan Menanam Dengan Memanfaatkan Pekarangan). 

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur
Terimakasih telah menghubungi kami. Layanan akan kami proses pada jam kerja. Sertakan copy/ scan/photo ID anda untuk pengisian buku tamu.