27 April 2024

Jumat Bersama Kepala Daerah (Jum’at Berkah) kembali dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam agenda Sambang Desa Nyambung Roso. Kegiatan kali ini bertempat di tiga Desa di Kecamatan Pangkur yaitu Gandri, Babatan dan Pangkur pada Jum’at (19/11/22).

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Wakil Ketua DPRD Ngawi Sarjono, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat di Ngawi, Kepala Desa se-Kecamatan Pangkur dan masyarakat.

Mengawali kegiatan, rombongan Bupati Ngawi mengunjungi masjid Baitul Mukhlisin Desa Gandri, kemudian ke balai desa untuk menyapa warga dan kelompok tani. Kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan sosial sembako pada anak yatim serta hibah dana untuk tempat ibadah dan lembaga di desa.

Setelah itu, Bupati Ngawi beserta rombongan menuju Desa Babatan dengan rangkaian kegiatan panen padi di lahan pertanian ramah lingkungan. Agenda dilanjut silaturahmi dengan pengurus takmir masjid Baiturrahman, di sini juga dilakukan penyerahan bantuan sembako dan santunan anak yatim.

Tujuan berikutnya ke Desa Pangkur melalui Desa Paras. Dalam perjalanan, Bupati Ngawi besar rombongan meninjau perbaikan jalan Desa Paras Kecamatan Pangkur.

Di Desa Pangkur, Bupati Ngawi berdialog dengan kelompok tani dan masyarakat. Kemudian, dilakukan penyerahan sejumlah bantuan sosial untuk administrasi pendidikan, perizinan serta Bedah Rumah dana amanah pemberdayaan masyarakat (DAPM).

Untuk pertanian, Bupati Ngawi  mengajak masyarakat utamanya petani untuk peduli terhadap lingkungan dengan pertanian ramah lingkungan.

“Melalui jumlah berkah ini kita akan fokus pada evaluasi kegiatan pertanian ramah lingkungan berkelanjutan,” terang Bupati Ngawi.

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Silahkan berkonsultasi kepada kami dengan Whatsapp melalui nomor ini. Pesan akan dibalas pada saat jam kerja.

Jam Kerja:
Senin-Kamis : 07.30-15.30
Jum'at : 07.30-14.00
Sabtu-Minggu : Libur
Terimakasih telah menghubungi kami. Layanan akan kami proses pada jam kerja. Sertakan copy/ scan/photo ID anda untuk pengisian buku tamu.